PA Tanjungkarang Gelar Briefing Petugas PTSP, Mantapkan Komitmen Layanan Prima
PA Tanjungkarang - Pengadilan Agama Tanjungkarang kembali melaksanakan briefing bagi seluruh petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Senin, 15 September 2025. Kegiatan rutin ini digelar sebagai upaya memperkuat kedisiplinan, meningkatkan kualitas pelayanan, serta menjaga kekompakan tim dalam melayani masyarakat.
Dalam arahannya, Manager on Duty (MOD) menekankan pentingnya petugas PTSP untuk selalu menjaga sikap ramah, profesional, serta konsisten menerapkan prinsip 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dalam setiap pelayanan. MOD juga mengingatkan agar setiap petugas selalu tanggap terhadap kebutuhan masyarakat serta disiplin dalam melaksanakan tugas.
Selain itu, Panitera menyampaikan bahwa PTSP merupakan wajah utama Pengadilan Agama Tanjungkarang. Oleh karena itu, setiap petugas diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dengan tetap berpedoman pada standar pelayanan yang berlaku. Panitera juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan demi memberikan kepuasan bagi para pencari keadilan.
Briefing ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pengadilan Agama Tanjungkarang dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, cepat, mudah, transparan, dan akuntabel. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh petugas PTSP semakin termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menjaga citra positif lembaga peradilan di mata masyarakat.
Β




